Motherhood is one of the greatest adventures that a woman will experience but it doesn’t come without its challenges.You know you’re a mother when your child throws up and you run to catch it before it hits the rug. We grow, deliver and nourish our babies and then worry about them for the rest of our lives

Sunday, August 10, 2014

Yang Harus Di Perhatikan Sebelum Melakukan Senam Hamil


Yang Harus Di Perhatikan Sebelum Melakukan Senam Hamil
Moms, sebagian dari Ibu hamil mungkin sudah tahu beberapa manfaat besar dalam melakukan senam hamil yang dapat membantu Moms dalam mengatasi masalah fisik selama masa kehamilan seperti keluhan sakit punggung serta dapat membantu Moms dalam mempersiapkan diri untuk melahirkan secara normal.
Sebelum Moms memulai atau bersiap untuk mengikuti kelas senam hamil, maka ada baiknya Moms mengetahui arahan dan juga beberapa informasi seperti yang sempat diulas di situsbaby centre.
Jangan berlebihan
Yang pertama harus Moms lakukan sebelum melakukan senam hamil ini adalah memperhitungkan riwayat kelas olahraga yang pernah Moms ikut, jika selama ini Moms jarang atau bahkan tidak pernah melakukan senam kehamilan, maka sebaiknya jangan terlalu ngoyo ketika melakukan senam hamil ini. Moms bisa melakukan ini setidaknya 1 sampai 3 kali dalam seminggu dan hal tersebut sudah cukup untuk permulaan bagi Moms.
Perhitungkan Tempat
Dengan meningkatnya angka kesadaran kesehatan selama masa kehamilan, maka banyak sekali tempat yang menyediakan kelas untuk senam hamil. Moms bisa mengikuti kelas senam hamil yang memang sudah banyak ditawarkan oleh beberapa Rumah Sakit Bersalin didaerah Moms. Jadi sebaiknya Moms memilih tempat latihan yang dekat dengan rumah Moms dan tempat tersebut memiliki instruktur dan fasilitas yang bagus untuk menunjang latihan.
Jenis Senam Hamil Terbaik
Pada dasarnya senam hamil ini telah dirancang sedemikian rupa untuk membuat Moms merasa nyaman dan aman. Hampir semua gerakan senam hamil yang ini bisa menjaga ritme jantung tetap stabil, mampu membuat badan tidak kaku, mampu menjaga berat badan secara keseluruhan dan mampu menyiapkan otot-otot selama masa kehamilan dan ketika Moms melahirkan nanti.
Tahu Waktu
Moms harus memperhatikan kondisi Moms, jika dinilai harus berhenti senam saat Moms merasa kelelahan, maka segera berhenti. Moms juga harus berhenti untuk melakukan senam hamil jika kondisi dada Moms terasa sakit diarea perut dan juga sendi lutut.
Sebagai catatan, ada beberapa kondisi yang akan membutuhkan konsultasi dulu pada dokter sebelum Moms mengambil kelas senam kehamilan. Jika menurut dokter Moms harus berhenti karena mengalami beresiko akan melahirkan bayi prematur, maka berhentilah dan ikuti petunjuk dokter selanjutnya.

No comments:

Post a Comment