Motherhood is one of the greatest adventures that a woman will experience but it doesn’t come without its challenges.You know you’re a mother when your child throws up and you run to catch it before it hits the rug. We grow, deliver and nourish our babies and then worry about them for the rest of our lives

Sunday, August 10, 2014

5 Mainan Terbaik untuk Anak Usia 9 Bulan


5 Mainan Terbaik untuk Anak Usia 9 Bulan
Pada usia bayi 9 bulan, Moms akan mendapatkan banyak sekali perubahan pada bayi Moms, dari mulai postur sampai kemampuannya dalam mengekplorasi ruangan. Bayi dengan usia ini memang sudah mulai menjadi penjelajah yang baik, hal tersebut karena pada umumnya bayi sudah mulai bisa merangkak dan menuju ke bebarapa titik yang ingin digapainya.
Selain sudah bisa merangkak, bayi juga sedang mulai menguasai beberapa posisi lainnya seperti belajar duduk dan bahkan ada juga yang belajar berdiri dengan cara menggapai bagian rumah yang berhasil dia raih. Tentu saja dalam usia ini Moms harus selalu mengawasi setiap pergerakan bayi Moms supaya bayi tetap aman dengan semua yang dia lakukan.
Untuk memaksimalkan tumbuh kembangnya, Moms harus sudah mempersiapkan beberapa mainan yang mampu mengoptimalkan perkembangan bayi Moms tersebut di usia 9 bulan ini.
Mainan Lampu
Moms bisa memilih senter mainan atau mainan lainnya yang mampu memancarkan cahaya warna-warni ke segala arah. Coba amati mata si kecil yang mengikuti gerakan sinar tersebut, bahkan bukan tidak mungkin dia akan berusaha untuk mengejar cahaya tersebut. Selain untuk mengasah kemampuan visualnya, mainan jenis ini juga akan mengenalkan aneka warna kepadanya. Sebaiknya Moms pilih mainan memiliki cahaya yang tidak terlalu tajam dan bersertifikat aman untuk bayi.
Putar Musik Mainan
Mainan seperti ini bisa berupa boneka binatang yang bisa berjalan sambil mengeluarkan suara, berbentuk tokoh kartun dan lain-lain. Jika dinyalakan akan mengeluarkan bunyi atau musik dan bergerak ke segala arah. Mainan ini akan mampu meningkatkan pendengaran bayi dan akan membantu bayi Moms dalam merangkaikan koneksi saraf-saraf di otak.
Boneka Tangan
Boneka tangan adalah jenis mainan terbaik yang bisa Moms gunakan untuk bayi segala usia. Pilihlah boneka tangan yang memang disukai bayi. Moms bisa berinterkasi dengan media boneka tangan ini dan cobalah untuk bermain petak umpet dengan cara menyembunyikan boneka tersbeut di tempat tertenu seperti dibalik punggung atau di balik bantalnya dan biarkan si kecil mencarinya. Permainan ini tidak hanya melatih kognisi bayi, tapi juga mampu melatih kecakapan berbahasa bayi Moms.
Mainan yang Dibungkus
Cobalah untuk membungkus mainan menyerupai kado sederhana dan biarkan dia berusaha untuk membuka mainan tersebut satu persatu. Moms bisa melihat reaksinya ketika mereka berhasil membuka mainan berisi bola, aneka boneka binatang dan lainnya. Mainan ini selain akan melatih kekuatan jari-jemari bayi, juga akan mampu menumbuhkan rasa penasaran dan juga minat dia untuk mengeksplorasi.
Hal Penting Penunjang Aktivitas Anak
Untuk menunjang semua aktivitas anak Moms yang sudah mulai lincah ini sangat dibutuhkan popok Merries yang mampu memberikan kenyamanan dan juga mempunyai daya serap tinggi sehingga anak Moms tidak akan terganggu karena popok yang tidak nyaman. Merriesjuga sangat fashionable dan mempunyai motif yang ceria, berbahan lembut dan pastinya akan membuat anak Moms bermain seharian penuh tanpa takut bocor ataupun ruam

No comments:

Post a Comment