Motherhood is one of the greatest adventures that a woman will experience but it doesn’t come without its challenges.You know you’re a mother when your child throws up and you run to catch it before it hits the rug. We grow, deliver and nourish our babies and then worry about them for the rest of our lives

Sunday, August 10, 2014

Tetap Bekerja dan Beraktivitas Selama Masa Kehamilan


Tetap Bekerja dan Beraktivitas Selama Masa Kehamilan
Kebanyakan wanita akan tetap melanjutkan bekerja selama kehamilan. Bekerja dalam kondisi hamil mungkin akan menjadi tantangan tersendiri bagi Moms yang hidup di era modern. Di satu sisi, Moms harus menjaga kesehatan agar janin tetap berkembang optimal. Di sisi lain, Moms juga harus menjaga produktivitas selama bekerja atau melakukan aktivitas lain. Moms tentu menyadari bahwa ada berbagai macam ketidaknyamanan yang akan dirasakan selama hamil.
Morning sickness merupakan salah satu ketidaknyamanan yang harus dilalui oleh sebagian besar ibu hamil. Moms akan sering mual dan muntah khususnya di masa awal kehamilan. Kondisi ini mungkin akan menganggu performa Moms dalam bekerja. Moms bisa mengurangi rasa mual dan muntah selama bekerja dengan menghindari hal-hal yang memicu mual. Pemicu mual bisa berlainan bagi masing-masing ibu hamil dan Moms perlu mengidentifikasi hal-hal yang memicu rasa mual Moms sendiri. Lebih sering ngemil selama bekerja akan membantu Anda mengurangi mual. Makanan atau minuman yang mengandung jahe juga akan membantu Moms mengurangi mual.
Kelelahan menjadi kondisi umum yang dialami oleh ibu hamil. Moms tentu tidak bisa serta-merta istirahat ketika merasakan kelelahan di kantor. Moms bisa mengatasinya dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan zat besi dan protein seperti daging merah, unggas, makanan laut, daun-daunan hijau, dan kacang. Moms tidak bisa istirahat dalam waktu lama sehingga sebainya Moms beristirahat lebih sering dalam waktu singkat. Moms tidak boleh lupa minum cairan dalam jumlah banyak. Bila perlu Moms selalu menyediakan botol air minum di meja kerja. Setelah menghabiskan banyak energi untuk bekerja, Moms sebaiknya mengurangi aktivitas lain seperti belanja atau mengurus rumah. Moms bisa memilih belanja online atau membayar orang lain untuk membersihkan rumah. Olahraga rutin juga perlu dilakukan untuk meningkatkan tingkat energi apalagi jika Moms duduk di balik meja kerja selama seharian. Sebaiknya Moms juga tidur lebih awal agar bisa tidur paling tidak selama tujuh sampai delapan jam setiap hari.

No comments:

Post a Comment