Motherhood is one of the greatest adventures that a woman will experience but it doesn’t come without its challenges.You know you’re a mother when your child throws up and you run to catch it before it hits the rug. We grow, deliver and nourish our babies and then worry about them for the rest of our lives

Sunday, August 10, 2014

3 Tips Mengemudi yang Aman Selama Kehamilan


3 Tips Mengemudi yang Aman Selama Kehamilan
Selama masa kehamilan, Moms sudah pasti akan berusaha lebih berhati-hati dalam melakukan segala aktivitas agar janin tetap aman dan berkembang dengan sempurna. Ibu hamil memang harus mengurangi aktivitas fisik yang berat selama masa kehamilan, tetapi hal ini tidak berarti bahwa ibu hamil harus berhenti melakukan segala aktivitas. Ibu hamil tetap bisa melakukan segala aktivitas dengan mandiri termasuk bekerja dan bahkan menyetir mobil sendiri. Banyak ibu hamil yang tetap bekerja selama kehamilan sehingga mereka harus mengemudi sendiri untuk mencapai tempat kerja atau melakukan tugas kantor.
Perubahan yang terjadi pada tubuh Moms perlu diperhatikan untuk menjamin keamanan Moms saat mengemudi khususnya jika perut Moms sudah mulai membesar. Moms pastinya akan sangat berhati-hati saat mengemudi demi melindungi janin dalam tubuh Moms. Namun, beberapa insiden kecelakaan mungkin tidak bisa dihindari sehingga Moms wajib mengoptimalkan keamanan selama mengemudi dalam kondisi mengandung. Berikut tips mengemudi dengan aman untuk Moms selama kehamilan:
  1. Gunakan Sabuk Pengaman
Dengan perut yang semakin membesar, Moms mungkin akan merasa kurang nyaman jika harus mengenakan sabuk pengaman. Akan tetapi, Moms tetap harus mengenakan sabuk pengaman dengan catatan Moms tidak boleh menempatkan sabuk pengaman di atas perut. Sabuk pengaman bagian atas bisa disilangkan di antara dada dengan posisi menjauhi leher sementara bagian bawah diletakkan di atas pinggang di bawah perut. Sabuk pengaman tidak boleh diletakkan di belakang punggung atau di bawah lengan. Meskipun mobil Moms sudah dilengkapi dengan kantong udara, Moms tetap harus mengenakan sabuk pengaman selama mengemudi.
  1. Jangan Menggunakan Lapisan Ekstra
Lapisan ekstra seperti jaket sebaiknya dilepaskan Moms. Hal ini untuk menghindari rasa sesak dan yang paling penting adalah tidak menganggu penempatan sabuk pengaman yang Moms gunakan.
  1. Atur Posisi Duduk
Atur posisi duduk dan kursi pengemudi. Sebaiknya diatur sedemikian rupa sehingga posisi tulang dada berjarak paling tidak 10 inci dari kemudi maupun dasbor.
Akan jauh lebih baik jika Moms mengurangi aktivitas mengemudi mobil sendiri selama kehamilan. Jika Moms tetap harus mengemudi sendiri selama hamil, paling tidak Moms harus memastikan berkendara dengan aman. Moms wajib berhati-hati selama mengemudi.

No comments:

Post a Comment