Motherhood is one of the greatest adventures that a woman will experience but it doesn’t come without its challenges.You know you’re a mother when your child throws up and you run to catch it before it hits the rug. We grow, deliver and nourish our babies and then worry about them for the rest of our lives

Wednesday, September 17, 2014

Penyebab dan Cara Mencegah Bayi Lahir dengan Berat Badan yang Kurang


 Seperti yang telah umum diketahui, bayi yang lahir dengan berat badan yang kurang memiliki resiko tinggi terkena berbagai macam penyakit. Lalu, bagaimana agar buah hati Anda tidak terlahir demikian?


Pregnancy.org menyatakan bahwa penyebab utama lahirnya bayi dengan berat badan yang kurang adalah karena bayi tersebut lahir secara prematur. Akan tetapi ada beberapa faktor lain yang dapat menyebabkan kurangnya berat badan anak seperti ibu yang melahirkan bayi kembar.

Lagi pula, ibu yang mengkonsumsi obat-obatan, alkohol, dan atau seorang perokok memiliki potensi tinggi untuk lahir dengan berat badan yang kurang. Oleh sebab itu, ibu hamil harusnya mampu menjaga diri dan mengatasi rasa kecanduan dari hal-hal tersebut.


Mengatur pola makan yang sehat juga sangat penting untuk dilakukan. Makanlah sesuai apa yang dianjurkan oleh dokter Anda untuk membantu memastikan bayi Anda lahir dengan berat badan ideal nantinya. Ada baiknya jika Anda mengkonsumsi buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian.


Lalu, bagaimana jika Anda telah melakukan berbagai hal tersebut tapi buah hati Anda tetap lahir dengan berat badan yang kurang? Anda tidak perlu buru-buru khawatir. Rumah Sakit Anak di Boston menyatakan sekalipun buah hati Anda nantinya lahir dengan berat badan yang kurang, ia masih memiliki potensi untuk tumbuh kembang secara normal tanpa ada masalah kesehatan apa pun.

No comments:

Post a Comment