Motherhood is one of the greatest adventures that a woman will experience but it doesn’t come without its challenges.You know you’re a mother when your child throws up and you run to catch it before it hits the rug. We grow, deliver and nourish our babies and then worry about them for the rest of our lives

Monday, September 22, 2014

Bunda, Biasakan Tidur Miring

 Halo Bunda yang sudah memasuki minggu ke-33 kehamilan. Bagaimana perasaan Anda sekarang? Pastinya sudah mulai mendengarkan saran-saran dari ibu-ibu lain yang lebih berpengalaman untuk tidak melakukan ini dan itu agar anak Anda dan juga Anda nanti selamat, yang sebenarnya membuat Anda bingung sekaligus ragu antara percaya atau tidak.
Pada minggu ke-33 ini Bunda, laman pregnancycorner.com menyarankan Anda untuk tidur miring, terutama ke kiri. Loh, mitos kah ini? mari simak penjelasannya.
Menurut laman tersebut, calon ibu pada minggu ini akan cenderung merasakan pusing ketika tidur atau rebahan. Bukan tanpa alasan, sebab saat ini rahim akan menekan pembuluh darah sehingga darah yang kembali ke jantung, otak, dan organ lain menjadi sedikit.
Solusinya adalah dengan tidur dengan posisi miring, utamanya miring ke kiri. Dengan posisi ini, masih menurut laman sumber yang sama seperti di atas, aliran darah Bunda bisa menjadi lebih lancar sehingga bisa bangun dalam kondisi lebih segar.
Tapi, jika Bunda khawatir saat tidur nanti tanpa sadar Anda tiba-tiba bergerak dan tidur dalam posisi berebahan, Bunda bisa memberi bantal di bagian punggung dan belakang lutut agar tubuh Anda tertahan selama tidur.

No comments:

Post a Comment