Motherhood is one of the greatest adventures that a woman will experience but it doesn’t come without its challenges.You know you’re a mother when your child throws up and you run to catch it before it hits the rug. We grow, deliver and nourish our babies and then worry about them for the rest of our lives

Wednesday, September 17, 2014

Autisme Dapat Dikenali Sejak Bayi

Kebanyakan orang tua baru menyadari bahwa ada yang salah dengan anak mereka, setelah anak-anak tersebut sudah berusia dua sampai tiga tahun. Padahal, autisme sudah dapat dikenali gejalanya sejak anak masih bayi.
Contoh gejala autisme adalah bayi tidak berceloteh, tidak menyadari jika namanya di sebut, tidak melakukan kontak mata,  tidak tersenyum, seperti tidak menyukai mainan, tidak menangis saat ditinggal diruangan sendirian dan tidak dapat mengenali wajah yang familiar (misalnya, orang tuanya).
Saat tumbuh kembang, bayi tersebut juga mengalami keterbelakangan fisik dan mental. Misalnya, tidak mengucapkan satu kata pun, tidak dapat mengkombinasikan dua kata sampai usianya dua tahun, tidak dapat mengerti instruksi yang sangat sederhana dan tidak dapat melakukan hal-hal umum seperti yang biasa dilakukan bayi seusianya.
Peneliti mengatakan, bahwa bayi atau anak-anak yang didiagnosis lebih awal, akan menerima manfaat perawatan yang lebih maksimal, sehingga memungkinkan adanya perbaikan dalam kesehatannya dikemudian hari.

No comments:

Post a Comment