Motherhood is one of the greatest adventures that a woman will experience but it doesn’t come without its challenges.You know you’re a mother when your child throws up and you run to catch it before it hits the rug. We grow, deliver and nourish our babies and then worry about them for the rest of our lives

Monday, September 22, 2014

Kebersihan Vagina Sangat Penting Untuk Mempercepat Kehamilan

Vagina merupakan salah satu yang paling penting bagi wanita. Kebersihan vagina sangat penting untuk mempercepat kehamilan. Karena, dengan keadaan vagina yang bersih, suami anda akan merasa nyaman ketika melakukan hubungan intim bersama anda. Bukan hanya itu, anda pun bisa melakukan hubungan intim dengan santai dan rileks. Kehamilan bukan lah target, namun buah cinta dari hasil hubungan anda dan pasangan anda. Sehingga ketika melakukan hubungan intim bersama pasangan diperlukan suasana santai dan tenang. Nah, kembali lagi pada pembahasan kebersihan vagina. Ada beberapa cara untuk merawat kebersihan vagina anda. Langsung aja kita simak.
 
1. Basuh Dengan Bersih Dan Benar
Basuhlah vagina dari arah depan ke belakang sampai mengenai anus. Karena untuk menghindari penyebaran bakteri dari anus. Jangan sampai cara itu terbalik. Lakukan setiap kali buang air. Ketika anda haid, gantilah pembalut setiap 2-3 jam. Ketika tidak haid, jangan menggunakan pantyliner, karena dapat menyebabkan kelembaban yang belebihan. Sekalipun pantyliner tersebut terbuat dari herbal. Tapi lebih baiknya anda tidak menggunakannya demi menjaga kesehatan vagina.
 
2. Menjaga Tingkat Keasaman
Vagina mempunyai tingkat keasaman yaitu 3,5. Jangan dibiasakan mencuci vagina dengan larutan kimiawi yang bisa mengurangi tigkat keasaman. Karena tinkat keasaman wanita mempunyai sehumlah bakteri baik yang bisa melindungi dari infeksi. Jika vagina berbau menyengat, periksalah segera kedokter.
 
3. Lakukan Sex Yang Aman
Melakukan sex yang aman dalam artian, lakukan hubungan intim dengan pasangan anda, dan jangan selalu bergonta ganti pasangan. Kalau perlu gunakan selalu kondom agar lebih aman. Karena banyak penyakit kelamin yang menular. 
 
4. Pakaian Dalam Yang Nyaman
Pilihlah pakaian yang dirasa nyaman bagi vagina anda, seperti dari bahan katoon dan berpori untuk and agunakan di siang hari. Jangan sampai anda menggunakan pakaian dalam yang kurang nyaman, karena akan meningkatkan kelembaban vagina dan memicu adanya pertumbuhan bakteri dan infeksi.
 
5. Jangan Menggunakan Lubrikasi Berlebihan
Tidak semua wanita mempunyai vagina dengan kelembaban tinggi. Lubrikasi atau pelumasan memang sangat diperlukan bagi wanita saat penetrasi. Dalam catatan wanita tersebut mempunyai vagina yang terlalu kering. Gunakanlah pelumas yang terbuat dari bahan air yang terbukti aman untuk vagina anda, dan gunakan secukupnya. 
 
6. Cek ke dokter
Lakukan cek secara rutin untuk vagina anda demi menjaga kesehatan. Setiap wanita disarankan untuk melakukan pemeriksaan ginekologi sejak usia 21 tahun atau dalam periode tiga tahun setelah aktif secara seksual. Dokter kandungan dan ginekologi dilatih untuk mendiagnosis penyakit dan kelainan yang bisa mengganggu kesehatan vagina dan organ reproduksi.
 
7. Konsumsi Vitamin
Mengkonsumsi vitamin sangat membantu menjaga kesehatan vagina anda dari dalam. Selain itu, vitamin juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan dan menjaga kesuburan serta bisa membantu anda untuk mempercepat kehamilan.

No comments:

Post a Comment