Motherhood is one of the greatest adventures that a woman will experience but it doesn’t come without its challenges.You know you’re a mother when your child throws up and you run to catch it before it hits the rug. We grow, deliver and nourish our babies and then worry about them for the rest of our lives

Tuesday, October 28, 2014

10 langkah mudah memperbanyak ASI

10 langkah mudah memperbanyak ASI diantaranya: 
1. Selalu minumkan ASI ke bayi.Semakin sering diminum makin banyak produksi ASInya. 2. Sering diminumkan pada malam hari.
Malam hari produksi ASI lebih banyak daripada jam lainnya. 
3. Buat ibu selalu konsumsi gizi seimbang sehingga ASI yang diproduksi bisa berkualitas dan juga banyak 
4. Lakukan pijat relaksasi buat ibu. Bisa dilakukan sendiri, lebih bagus lagi kalau yang mijit suami jadi bisa lebih banyak produksi Asinya. 
5. Selalu tanamkan di pikiran ibu bahwa menyusui itu anugrah yang tidak bisa diulang ketika anak kita dewasa. Jadi menyusuilah dengan menggila! 
6. Selalu minta suport suami dan orang terdekat untuk memberi ASI,suport mereka bisa memperbanyak ASI.
 7. Sering minta dimanjain sama suami. Ibu senang ASI melimpah 
8. Susui semau bayi produksi ASI akan melimpah
 9. Selalu berpikir bahwa produksi ASI saya melimpah maka pikiran itu berpengaruh pada hormon kita. 
10. Minum air putih yang banyak dan selalu memperbaharui edukasi tentang menyusui 

Cara/hal yang mudah dilakukan untuk memperbanyak ASI antara lain adalah kita harus benar-benar nyaman dan happy. ASI tidak akan keluar jika kita merasa khawatir, takut, dan sedih. singkirkan semua penghalang yang dapat menghambat keluarnya ASI. ASI diproduksi oleh 2 hormon yaitu prolaktin dan oksitosin, sering juga disebut hormon cinta. apa yang dapat membuat kita happy? banyakkk, ajak suami berpartisipASI dalam kegiatan menyusui, pastikan suami dan keluarga berperan dan mendukung kita menyusui. jalan-jalan ke tempat favorite kita, nonton di bioskop, shopping di mall, lalu makan apa saja yang kita suka, tetapi tetap perhatikan reaksi alergi dari bayi.

Tetap rutin mengeluarkan ASI dr payudara, 2-3 jam rutin dikeluarkan baik dengan disusui langsung ataupun diperah. semakin banyak ASI dikeluarkan, semakin memperlancar produksi ASI.

No comments:

Post a Comment