Motherhood is one of the greatest adventures that a woman will experience but it doesn’t come without its challenges.You know you’re a mother when your child throws up and you run to catch it before it hits the rug. We grow, deliver and nourish our babies and then worry about them for the rest of our lives

Tuesday, November 3, 2015

POLA MAKAN SEHAT BALITA PETER

Peter saya biasakan mengenal menu makanan sehat agar pola makannya tetap terjaga dengan baik kelak besar nanti. 

Saya kadang kesal karena Peter kerap menolak makan dan hampir putus asa. Saya belajar untuk pandai-pandai mengolah bahan makanan menjadi hidangan yang disukai anak agar menyantap makanan sehat bisa menjadi kebiasaan sampai ia dewasa nanti. 

Makan Peter sepenuhnya ditentukan oleh apa yang saya sediakan, siapkan, dan sajikan sehari-hari. Apabila sejak mengenal makanan, di dapur, di kulkas, dan di atas meja makan selalu tersedia mie instant, rori, kue, atau es krim, maka makanan tersebutlah yang disukai oleh balita. 
Yang perlu bunda lakukan adalah:
  1. Buatlah jadwal makan yang teratur seperti makan pagi-makanan selingan-makan siang-makanan selingan-makan malam, dengan interval kira-kira 3 jam.  
  2. Berikanlah kue atau es krim dan sejenisnya bukan sebagai hadiah karena mau makan, tapi berikan pada jadwal makanan selingan.
  3. Jangan memaksa balita makan, tapi berikanlah contoh makan yang lahap (terutama sayur) di atas meja makan.
  4. Ciptakan suasana makan yang menyenangkan tanpa gangguan (jangan sambil menonton televisi atau bermain game).

No comments:

Post a Comment