Motherhood is one of the greatest adventures that a woman will experience but it doesn’t come without its challenges.You know you’re a mother when your child throws up and you run to catch it before it hits the rug. We grow, deliver and nourish our babies and then worry about them for the rest of our lives

Tuesday, November 10, 2015

Cara agar anak saya Peter cepat berjalan





Umumnya anak usia 1 tahun harus mampu berjalan beberapa saat tanpa bantuan. Pada usia 12-18 bulan kemampuan yang harus dikuasainya adalah berdiri tanpa bantuan, berjalan dengan merambat ke perabotan di rumah, berjalan 2 atau 3 langkah tanpa bantuan, berjalan 10-20 menit 

7 cara agar anak saya Peter cepat berjalan:

  1. Biarkan bereksplorasi ke segala penjuru rumah, merangkak dan merambat, kurangi penggunaan kata "jangan" agar tak menghalangi geraknya.
  2.  Melepas anak dari gendongan sesering mungkin sehingga otot kakinya lebih lincah bergerak. 
  3. Bermain bersama Peter untuk menstimulasi motoriknya, spt mengambil bola yang dilempar, mendengarkan lagu sambil melompat-lompat, dan sebagainya. Kemampuan motorik yang baik akan membantu anak cepat berjalan.
  4. Berjalan-jalan sore atau pagi, sambil menatihnya,  sampai anak bisa berjalan dengan baik.
  5. Menyediakan sarana agar anak cepat berjalan, misalnya walking assistant, tongkat berputar yang bertumpu pada satu poros. Dengan berpegangan pada bilah yang melintang, anak secara tak langsung berlatih berjalan saat mendorong bambu, yg penting alat yg digunakan untuk keseimbangannya masih labil.
  6. Beri temapat yg aman dar benda pecah belah atau pajangan kaca dari atas meja atau yang berada dalam jangkauannya agar proses belajar berjalan berlangsung aman.
  7. Taplak meja yang aman agar tdk membuatnya tersandung, saat berlatih berjalan











No comments:

Post a Comment