Motherhood is one of the greatest adventures that a woman will experience but it doesn’t come without its challenges.You know you’re a mother when your child throws up and you run to catch it before it hits the rug. We grow, deliver and nourish our babies and then worry about them for the rest of our lives

Saturday, December 13, 2014

Cara pijat bayi.


cara pijat bayi Cara Pijat Bayi, Rangkaian Baby Spa


Selama melakukan cara pijat bayi ini, Anda dianjurkan untuk mengajak si kecil ngobrol atau bahkan mengajaknya bernyanyi hal ini dapat meningkatkan kemampuan verbal si kecil disamping pula mempererat ikatan batin Bunda dengan si kecil.
Memijat Wajah Bayi
  1. Tekankan jemari Anda di mulai dari tengah kening bayi mengarah ke pelipis dan pipi.
  2. Pijat daerah bagian atas alis dengan kedua Ibu jari
  3. Berikan tekanan lembut dengan menggunakan ibu jari, tariklah garis dari arah hidung bayi ke arah pipi.
  4. Pijat sekitar area mulut bayi dengan kedua ibu jari. Buatlah gerakan menarik bibirnya sehingga membentuk senyuman.
  5. Berikan pijatan lembut di sekitar rahang bawah bayi, mengarah dari tengah ke samping untuk membuat bibir bayi membentuk senyuman.
Memijat Dada Bayi
  1. Letakkan kedua tangan di atas dada bayi, Lakukan gerakan mengarah ke atas lalu ke samping dan kembali ke tengah dengan gerakan membentuk simbol hati.
  2. Dari tengah dada bayi, buat arah silang dengan telapak tangan Anda menuju ke arah bahu.
 Manfaat dari pijat bayi:

•    Membantu bayi bernapas secara teratur. Bayi terkadang memiliki pola inhale-exhale yang acak. Karena kulit adalah organ terluas dari tubuh manusia dan kaya dengan saraf, pijatan bisa membantunya bernapas lebih lega dan teratur.

•    Membantu menstimulasi hormon pertumbuhan. Penelitian yang dilakukan Touch Research Institute dari University of Miami menunjukkan, bayiprematur yang menerima 3 kali pijat (15 menit tiap pijat) setiap hari, dalam 5 hari bobot tubuhnya akan naik 53% dibanding bayi prematur yang tidak menerima pijat bayi. 

•    Meningkatkan kekebalan tubuh. Penelitian terhadap bayi berusia 10 minggu menunjukkan, bayi yang punggungnya dipijat oleh mamanya lebih jarang mengalami flu dan diare. Pijatan akan memperkuat hormon dan sistem pencernaan. 

•    Membantu menstimulasi perkembangan otak bayi. Sedikit sentuhan di wajah, dada, tangan, dan kaki membuat otaknya bekerja merasakan sensasi sentuhan yang berbeda-beda.

•    Membantu meringankan beberapa keluhan, seperti sinus, sakit saat pertumbuhan gigi, lendir di paru-paru, dan kaki-tangan dingin. Memijat bagian perut membantu menghilangkan kolik, sembelit, dan masuk angin. 

No comments:

Post a Comment