Motherhood is one of the greatest adventures that a woman will experience but it doesn’t come without its challenges.You know you’re a mother when your child throws up and you run to catch it before it hits the rug. We grow, deliver and nourish our babies and then worry about them for the rest of our lives

Sunday, December 28, 2014

Bayi Anda terlampau sering kentut dan bau

Apakah Anda kebingungan karena bayi Anda terlampau sering kentut dan bau? Ada sejumlah hal yang perlu dilakukan orang tua, khususnya ibu untuk mengatasi masalah tersebut, dilansir dari Easy Good Health, Kamis (12/6).
Pertama, jika Anda adalah ibu menyusui, maka telisik lagi makanan yang Anda masukkan dalam diet Anda selama menyusui yang bisa berkontribusi meningkatnya kandungan gas di perut bayi Anda sehingga mereka lebih sering kentut dari  biasanya.
Kedua, jika bayi Anda diberikan susu formula, maka untuk mengurangi gas di dalam perut bayi, berikan jarak antara bayi minum susu dengan bayi mengonsumsi makanan lain.
Ketiga, gunakan vent alias botol susu bayi yang sedikit berlekuk atau miring. Ini akan membantu mengurangi udara yang tertelan sewaktu bayi meminum susu dari botolnya. Ini juga akan mengurangi risiko bayi sering bersendawa.
Keempat, ibu bisa menggunakan gas drops yang aman untuk membuang gas yang terlampau banyak berada di dalam perut bayi. Namun, peru diingat bahwa sering kali gas drops ini kurang efektif dan harganya juga mahal.

No comments:

Post a Comment