Motherhood is one of the greatest adventures that a woman will experience but it doesn’t come without its challenges.You know you’re a mother when your child throws up and you run to catch it before it hits the rug. We grow, deliver and nourish our babies and then worry about them for the rest of our lives

Tuesday, April 21, 2015

Menu MPASI

Menu MPASI bayi 6 bulan adalah:

  1. Aneka serelia, seperti tepung beras merah, tepung beras cokelat, tepung kedelai, tepung jagung, tepung kacang hijau, dan havermuth. 
  2. Kita dapat membuat resep sendiri dari aneka serelia tersebut, yaitu dengan menambahkan susu, buah atau sayur. 
  3. Untuk memasak sayur,dengan merebus sayur dengan air kaldu ayam atau sapi agar bubur terasa lebih enak.

jadwal pemberian makan bayi


Salah satu tips untuk membuat bubur serelia adalah pilih tepung serelia yang terbuat dari bahan organik yang bebas pestisida dan pengawet makanan.
 Memasak sendiri bubur serelia lebih baik dari pada Moms membeli bubur cepat saji buatan pabrik. Sebab bubur cepat saji buatan pabrik kandungan gizinya sudah berkurang dikarenakan lamanya waktu pengemasan.
Apalagi kita tidak dapat menjamin mutu dari bubur cepat saji buatan pabrik. Bisa jadi pabrik membuatnya dengan tambahan bahan pengawet, pemanis buatan, atau tambahan zat kimiawi lainnya yang tidak baik untuk pencernaan bayi

No comments:

Post a Comment